Jumat, 05 Desember 2014

Achievment dan power



seperti apakah karakter anda??? lihat selengkapnya


Achievment dan Power
Manusia terlahir ke dunia memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda sangat jarang ditemui manusia yang memiliki kesamaan sifat dan karakternya, kali ini penulis ingin menyampaikan hasil anlisis saya terhadap dua karakter manusia diantaranya adalah Achievment dan Power.sebenarnya sangat sulit ntuk menentukan persentase achievement dan power seseorang diperlukan suatu pelatihan yang biasanya diadakan dalam sebuah agenda training. Baik, itu hanya sekilas perkenalan tentang achievement dan power. Selanjutnya saya akan menjelaskan hasil analis saya terkait achievement dan power.
Achievement dan power memiliki keterkaitan yang erat. setiap manusia pasti memiliki kedua sifat ini hanya saja persentase nya yang berbeda-beda, perbedaan ini yang dapat menentukan posisi dari orang tersebut. Ada suatu fakta menarik terkait kedua karakter manusia ini. Orang yang memiliki power yang tinggi cenderung akan mengambil peran utama dan menempatkan dirinya sebagai komando dalam sebuah keorganisasian tipikal orang seperti ini biasanya memiliki loyalitas yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap amanah yang ia pimpin, karena didalam dirinya tertanam jiwa penakluk yang sangat tinggi. Sedangkan orang yang memiliki achievement yang tinggi biasanya ia lebih cenderung diam, kerena ia memiliki pola pikir yang pasti. menurutnya knowledge itu jauh lebih penting dari pada sekedar banyak berbicara dan membuat sebuah konsep. sehingga orang yang memiliki achievement yang tinggi biasanya menahan diri untuk melakukan aktivas-aktivas yang dinilainya tidak pasti dan hanya membuang-buang waktu saja.orang yang memiliki achievement tinggi lebih suka bekerja sesuai dengan job description nya ketimbang melakukan pekerjaan yang tidak wajib bagi nya.
Sebenarnya kedua karakter ini ada sisi positif dan negatifnya tergantung orang mengelolahnya dan yang pasti keduanya harus seimbang agar tidak terjadi ketimpangan. Agar tercipta kesinergisan antara achievement dan power, demikianlah anlisis singkat dari saya semoga bermanfaat amin.

By: Tangkas Sanjaya (tangkas_sanjaya@yahoo.com)
“Motivator mudah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar